Banjir Lumpur dan Puting Beliung Terjang Kabupaten Bandung

Info Terkini  
Banjir lumpur yang diakibatkan tanah longsor terjadi wilayah Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (9/1/2024). Dok Istimewa

BANDUNG- Banjir lumpur yang diakibatkan tanah longsor terjadi di Kampung Pinggirsari, Desa Cihawuk, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Selasa (9/1/2024) sekitar pukul 15.00 Wib. Akibatnya, banjir lumpur merendam satu sekolah dasar (SD) dan beberapa pemukiman warga.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Bambang Imanudin mengatakan banjir lumpur disebabkan tanah longsor yang terjadi sekitar pukul 15.00 Wib. Di Desa Cihawuk, tiga unit rumah mengalami kerusakan akibat bencana tersebut.

Selain itu, SDN Pinggirsari ikut terkena dampak banjir. Terdapat satu orang korban akibat peristiwa tersebut dan saat ini dalam penanganan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Penyebab kejadian karena intensitas hujan tinggi," ucap dia saat dikonfirmasi, Selasa (9/1/2024).

Di Kampung Leuwiliang, Desa Mekarsari, Kecamatan Pasirjambu terdapat bencana puting beliung. Penyebabnya intensitas hujan yang tinggi.

Ia mengatakan 13 rumah mengalami rusak ringan di Desa Mekarsari. Sebanyak 13 kepala keluarga dengan jumlah jiwa 39 orang terdampak.

Bambang mengatakan petugas masih melakukan asesmen di lapangan. Ia pun mengimbau masyarakat untuk berhati-hati saat musim hujan.

Ia menambahkan banjir sempat terjadi di wilayah Rancaekek, Pangalengan, Dayeuhkolot.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Situs berita online yang menginformasikan tentang peristiwa, sosial, politik dan budaya seputar Kota Bandung di masyarakat serta keunikannya. Berit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image