Hari Ini, Hujan Lebat Diprediksi Guyur Bandung Raya

Info Terkini  
Perkiraan Cuaca di Kota Bandung, Ahad (7/1/2024). Dok BMKG

BANDUNG- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Bandung memprediksi sebagian wilayah di Bandung Raya akan diguyur hujan lebat pada Ahad (7/1/2024). Masyarakat diminta untuk lebih waspada dan berhati-hati saat beraktivitas di luar rumah.

Prakirawan BMKG Bandung Iid Mujtahidin mengatakan sekitar pukul 07.00 hingga 13.00 Wib, Ahad (7/1/2024) sebagian wilayah di Kota Bandung, Kota Cimahi, Kabupaten Bandung dan Bandung Barat diprediksi terjadi hujan ringan hingga sedang. Termasuk di sebagian wilayah di Jawa Barat seperti Kabupaten dan Kota Bogor, Kabupaten dan Kota Sukabumi.

Selain itu, Kabupaten Cianjur, Karawang, Purwakarta, Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Ciamis, Banjar dan Pangandaran. "Pukul 13.00 Wib hingga 19.00 Wib berpotensi hujan lebat di sebagian wilayah di Jabar," ucap dia melalui keterangan resmi yang diterima, Ahad (7/1/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia mengatakan sebagian wilayah Bogor, Depok, Karawang, Sukabumi, Cianjur, Purwakarta, Subang, Bandung Barat. Kota Cimahi, Bandung, Garut, Majalengka, Sumedang, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Kuningan, Bekasi, Indramayu, Cirebon dan Pangandaran berpotensi hujan lebat.

Pada pukul 19.00 Wib hingga 01.00 Wib dini hari, Iid mengatakan berpotensi hujan sedang dan lebat di sebagian wilayah Cianjur, Sukabumi, Tasikmalaya, Bogor, Bekasi, Karawang, Subang. Ciamis, Majalengka, Kuningan.

"Berpotensi hujan ringan hingga sedang di sebagian wilayah Purwakarta, Bandung Barat, Cimahi, Subang, Garut, Sumedang, Depok,Banjar, Pangandaran, dan Indramayu," kata dia.

Sedangkan pada dini hari hingga pukul 07.00 Wib, Senin (8/1/2024) berpotensi hujan ringan pada skala lokal di sebagian wilayah Tasikmalaya, Pangandaran, Ciamis, Garut dan Kota Banjar.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat dan petir dan angin kencang yang dapat terjadi pada pada rentang waktu menjelang siang hingga malam hari," kata dia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Situs berita online yang menginformasikan tentang peristiwa, sosial, politik dan budaya seputar Kota Bandung di masyarakat serta keunikannya. Berit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image