Hujan Deras Guyur Cimahi, Belasan Rumah Terendam Banjir

Info Terkini  

Pengendara motor hampir terjatuh akibat terbawa arus air banjir di Jalan Cihanjuang Cimahi. Dok Republika

BANDUNG- Hujan deras yang mengguyur wilayah Kota Cimahi, Sabtu (6/1/2024) menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir dan longsor serta tembok penahan tanah (TPT) roboh. Namun, beruntung tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi Fithriandy Kurniawan mengatakan hujan deras menyebabkan TPT jebol di RW 07, Kelurahan Citereup. Akibatnya, air meluap ke jalan dan merendam tujuh unit rumah serta memutus akses jalan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

"Sudah surut dan tidak ada korban," kata dia.

Laporan sementara yang masuk lainnya, ia mengatakan dua unit rumah terendam banjir dan satu kirmir roboh di Jalan Martasik RT 03 RW 14 Kelurahan Cipageran. Selain itu empat unit rumah terendam banjir di Kampung Anggaraja RT 01 RW 07 Kelurahan Cipageran.

"Tanah longsor di RT 04 RW 19 Kelurahan Cibabat," kata dia.

Sedangkan di RT 01 RW04 Kampung Cikenda atap rumah terbawa angin. Ia menuturkan pihaknya saat ini masih melakukan pendataan.

"Itu laporan sementara," kata dia.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Situs berita online yang menginformasikan tentang peristiwa, sosial, politik dan budaya seputar Kota Bandung di masyarakat serta keunikannya. Berit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image