Cegah Stunting, Ratusan Paket Sembako Dibagikan ke Balita di Bandung

Info Terkini  
Kakanwil Kemenkumham Jabar tengah memberikan sembako kepada warga di Bandung. Dok Republika

BANDUNG- Ratusan paket sembako dibagikan kepada balita di wilayah Kecamatan Batununggal dan panti asuhan bayi sehat Muhammadiyah, Senin (22/1/2024). Pembagian sembako bagian dari upaya mencegah stunting atau pertumbuhan lambat pada anak.

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Barat Andika Dwi Prasetya mengatakan kegiatan penyaluran sembako kepada balita bagian dari upaya mencegah stunting di Kota Bandung. Sekaligus dalam rangka menyambut hari bakti Imigrasi ke 74 di tahun 2024.

"Bakti sosial penyerahan paket makanan tambahan pencegahan stunting diberikan kepada 140 orang anak-anak yang berisiko stunting," ucap dia belum lama ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia mengatakan pihaknya ingin ikut serta menjalankan program pemerintah yaitu menurunkan angka stunting. Andika menyebut stunting tidak hanya menyangkut permasalahan kesehatan. Namun, juga hambatan bagi pembangunan nasional.

"Anak-anak yang sehat adalah investasi terbaik bagi masa depan bangsa," ungkap dia. Andika mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanim Bandung dalam acara penyerahan bantuan kepada anak-anak.

Kegiatan penyerahan sembako dihadiri oleh pengurus RW 02 Kelurahan Kebonwaru, jajaran Kemenkumham Jawa Barat. Serta para kepala UPT Teknis wilayah Jawa Barat dan ASN serta Dharma Wanita Kanim Bandung.

Ketua Dharma Wanita Kanim Bandung Emilia Mariska Agung mengatakan kegiatan penyerahan bantuan sembako diharapkan dapat membantu panti asuhan anak Muhammadiyah.

"Semoga dapat membantu panti asuhan bayi sehat Muhammadiyah," kata dia. ======================

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Situs berita online yang menginformasikan tentang peristiwa, sosial, politik dan budaya seputar Kota Bandung di masyarakat serta keunikannya. Berit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image