Pemancing Dilaporkan Tenggelam di Waduk Cirata

Wisata  
Basarnas Bandung menerjunkan satu tim rescue mencari pemancing yang tenggelam di Waduk Cirata, Cianjur, Selasa (23/1/2024). Dok Republika.

BANDUNG- Heru Zafarizqi (59 tahun) seorang pemancing dilaporkan tenggelam di Waduk Cirata, Kecamatan Cimande, Kabupaten Cianjur, Senin (22/1/2024). Tim SAR Bandung memberangkatkan tim rescue untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala Basarnas Bandung Hery Marantika mengatakan pihaknya menerima laporan seorang pemancing Heru Zafarizqi tenggelam di Waduk Cirata, Senin (22/1/2024). Korban tengah memancing menggunakan rakit kayuh dan tak kunjung kembali.

"Korban diantar menggunakan perahu untuk memancing pada Senin pukul 05.30 Wib di wilayah Jatinenggang menggunakan rakit kayuh terpisah dengan rekannya," ucap dia, Selasa (23/1/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Ia mengatakan sekitar pukul 13.00 Wib korban memutuskan untuk pindah lokasi memancing. Namun, korban tidak kunjung kembali dan tidak ditemukan yang ditemukan hanya rakit bersama barang barang korban yang telah hanyut sampai wilayah Palumbon.

"Hingga saat ini korban belum ditemukan," kata dia.

Ia mengatakan telah menerjunkan satu tim rescue menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian terhadap korban. Sebelumnya tim melaksanakan koordinasi dengan Polairud Polres Cianjur.

Hery mengimbau kepada tim untuk tetap memperhatikan keselamatan, kesehatan dan juga kekompakan di lapangan. Selain itu, ancaman kondisi perairan juga perlu diperhatikan.

Tim dibekali dengan berbagai peralatan pencarian seperti drone, aqua eye, under water search device dan peralatan SAR agar operasi SAR berjalan efektif dan efisien. =============

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Situs berita online yang menginformasikan tentang peristiwa, sosial, politik dan budaya seputar Kota Bandung di masyarakat serta keunikannya. Berit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image