Menegangkan, Minibus Terbakar di SPBU Cikamuning Bandung Barat

Info Terkini  
Minibus yang terbakar di SPBU Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat berhasil dipadamkan petugas. Dok Republika

BANDUNG- Sebuah minibus terbakar setelah mengisi bensin di SPBU Cikamuning, Kampung Cikamuning, Desa Ciburuy, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (19/1/2024) malam. Diduga, minibus mengalami arus pendek atau korsetling listrik.

Seperti dilihat pada video yang beredar di media sosial, api menghanguskan seluruh bagian minibus yang berada di area pengisian bahan bahan minyak (BBM) di SPBU Cikamuning. Petugas langsung berusaha memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan (APAR).

Beruntung, api tidak menjalar ke tempat lainnya. Namun, asap mengepul di SPBU tersebut yang membuat masyarakat sekitar panik dan tegang.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung Barat Siti Aminah Anshoriah mengatakan petugas menerima laporan kebakaran minibus di SPBU Cikamuning sekitar pukul 18.20 Wib, Jumat (19/1/2024). Petugas langsung bergerak ke lokasi dan tiba 15 menit kemudian.

"Petugas tiba di lokasi dan melakukan pemadaman sekitar pukul 18.38 Wib dan selesai pukul 19.30 Wib," ucap dia saat dikonfirmasi, Jumat (19/1/2024).

Setelah mengisi bensin, ia mengatakan pengemudi menyalakan mobil. Namun, mobil tidak menyala dan malah keluar asap hingga akhirnya terbakar. Petugas dan pengemudi mendorong mobil menjauhi SPBU agar tidak merembet ke tempat lain.

Siti melanjutkan petugas langsung berupaya memadamkan api menggunakan alat pemadam api ringan.

Ia menuturkan objek yang terbakar yaitu minibus bernomor polisi D 1240 IM dengan pemilik bernama Uhat. Salah seorang warga yang berada di minibus menjadi korban dan mengalami luka bakar di bagian kaki.

"Penyebab kebakaran arus pendek," ucap dia.

Setelah dilakukan pemadaman, ia mengatakan petugas langsung melakukan pendinginan dan pendataan. Total dua unit pancar diluncurkan untuk membantu pemadaman dibantu oleh petugas SPBU dan warga setempat.

Siti menambahkan petugas yang melakukan pemadam kebakaran berasal dari regu 03 markas komando Pemadam Kebakaran Padalarang

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Situs berita online yang menginformasikan tentang peristiwa, sosial, politik dan budaya seputar Kota Bandung di masyarakat serta keunikannya. Berit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image