Terpeleset Saat Menyeberang, Oom Tenggelam di Waduk Saguling

Info Terkini  
Tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian terhadap seorang pria yang terjatuh di Waduk Saguling

BANDUNG- Oom (38 tahun) warga Saguling terpeleset saat tengah menyeberangi rumah apung di Waduk Saguling, Kampung Balong, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat, Ahad (7/1/2024) sore. Ia pun tenggelam dan hingga saat ini belum ditemukan.

Kepala Basarnas Bandung Hery Marantika mengatakan tim menerima informasi bahwa seorang pria Oom dilaporkan terpeleset saat tengah menyeberangi rumah apung dan tenggelam. Tim langsung berangkat ke lokasi untuk melakukan pencarian.

"Pukul 22.45 Wib kemarin, tim rescue Basarnas tiba di lokasi dan langsung melaksanakan koordinasi dengan unsur SAR di lapangan," ucap dia, Senin (8/1/2024).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berdasarkan informasi dari komandan tim rescue Basarnas di lapangan, Nova Perdiana, ia mengatakan hasil koordinasi dengan unsur SAR di lapangan bahwa hasil pencarian Ahad (7/1/2023) masih nihil.

"Operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pukul 07.30 Wib" kata dia.

Ia mengatakan rencana operasi SAR yaitu melakukan penyisiran di air di sekitar posisi terakhir korban diketahui menggunakan LCR Basarnas.

Sebelumnya, BPBD Jawa Barat mengimbau masyarakat untuk berhati-hati di musim hujan. Termasuk waspada saat keluar rumah saat hujan tengah berlangsung.

"Saat hujan lebat disertai angin pengguna jalan agar menepi di tempat yang dianggap aman untuk memghindari pohon tumbang dan arus air yang kencang terutama di kontur yanf beda tingginya signifikan," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Jabar Bambang Imanudin.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Situs berita online yang menginformasikan tentang peristiwa, sosial, politik dan budaya seputar Kota Bandung di masyarakat serta keunikannya. Berit

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image